4.16.2013

Tren Game Online





Perkembangan kecepatan Internet tidak hanya memengaruhi kemudahan dalam berselancar di dunia maya saja, melainkan juga telah merambah ke industri game.

Game online mulai masuk ke Indonesia pada tahun 2001. Saat itu, game online bisa dimainkan dengan spesifikasi hardware yang tidak terlalu tinggi.

Game online merupakan permainan komputer yang menggunakan jaringan Local Area Network (LAN) maupun koneksi Internet. Selain itu, game online juga menggunakan dua sisi, yaitu client side dan server side. Server side merupakan penghubung antarclient dan melakukan manajemen game itu sendiri, sedangkan client side dibutuhkan oleh pengguna yang ingin memainkan game tersebut. Saat ini, game online telah memiliki berbagai macam genre layaknya sebuah game offline (tanpa koneksi Internet), seperti Role Playing Game (RPG), Racing, First Person Shooter (FPS), dan masih banyak lagi. Perkembangan media jejaring sosial juga turut mengubah industri game online. Hadirnya jejaring media sosial seperti Facebook yang memiliki feature game berbasis flash atau browser membuat pengguna PC dapat langsung memainkan game online tanpa harus meng-install game di PC client terlebih dahulu. Namun sayangnya, game berbasis flash atau browser tersebut kurang mampu menangani grafis game yang sangat kompleks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Letter M Islam Mosque