4.22.2013

Kartini di Dunia TI Tanah Air
























Kartini telah menjadi simbol perjuangan dan perlawanan terhadap ketidakadilan yang menjadi penghalang bagi kemajuan perempuan Bumiputera.

Kartini pada jamannya sudah memiliki pemikiran yang maju. Meski dengan segala keterbatasannya, Kartini mencoba memprerjuangkan harkat dan martabat kaumnya yang sekian lama diinjak-injak.

Meskipun mungkin perjuangan itu tidak sempat dituntaskan oleh Kartini, namun setidaknya sebuah jalan sudah dirintis. Sebuah jalan yang mungkin bisa dilalui oleh seseorang yang memiliki semangat juang serupa di lain tempat dan masa.

Meski sudah berlalu 133 tahun sejak kelahiran Kartini, namun hingga kini hari lahirnya masih selalu kita peringati. Tanpa Kartini, bukan tidak mungkin para perempuan akan terus berada di dapur tanpa bisa melihat dunia luar.

Jika kita mau menelusuri, sebenarnya banyak perempuan yang mampu menjadi pemimpin. Negeri ini bahkan pernah merasakan pimpinan seorang perempuan, bukan?

Untuk itulah, InfoKomputer edisi April ini menghadirkan srikandi-srikandi Teknologi Informasi (TI) Indonesia yang tidak hanya cantik, namun juga ‘perkasa’ di kancah TI Tanah Air.

1. Martha Panggabean (Senior Consultant, SAS Indonesia)
2. Yosi Widhayanti (GM VAS Operations & IT PT Aplikanusa Lintasarta)
3. Riri Fitri Sari (Direktur Pengembangan dan Pelayanan Sistem Informasi Universitas Indonesia)
4. Endang Rachmawati (Country Manager, Avaya Indonesia).
5. Septia Sukariningrum (Power Systems Technical Sales Specialist, IBM) 

untuk selengkap nya bisa di cari melalui wikipedia atau referensi lain nya.
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Letter M Islam Mosque