4.09.2013

Bikin Konten Blog Layak Dibagi





Jika kamu sedang berjuang untuk menarik lebih banyak pembaca atau traffik ke blog, maka kamu tidaklah sendiri. Kabar baiknya, tidak hanya blogmu yang menghadapi masalah ini. Ada banyak strategi yang bisa kamu gunakan untuk mendongkrak serta meningkatkan pembaca ke konten yang ada di blog atau website-mu.

Rahasianya terletak pada kekuatan, kecepatan, dan akses instan ke media sosial. Berikut ini 5 trik yang bisa kamu terapkan agar kontenmu benar-benar “menggigit” dan layak dibagi:

1. Bangun pertalian
secara instan Pertalian akan terjadi ketika ada hubungan yang saling menguntungkan serta kepercayaan antara kamu dan audiens-mu. Media sosial sangat membantu kita dalam meraih hubungan baik dalam skala pertumbuhan yang lebih cepat, berdasarkan minat, kesukaan, dan persamaan lainnya. Kita melakukan hal yang sama
di kehidupan nyata. Kita saling terhubung dengan tetangga, rekan kerja, teman sekolah dalam berbagai peristiwa dan kegiatan yang berbasis pada usia, bisnis yang ditekuni, tempat tinggal, dan masih banyak lagi.

Kita bicara dengan seseorang di restoran yang sama-sama kerja di bank. Dengan kata lain, ketika kita berbicara, maka itulah manusia. Pertanyaannya, bagaimana kamu memindahkan semua pertalian tersebut secara instan ke dalam BLOG?

Tuliskan konten Blogmu layaknya ketika kamu sedang berbicara dengan seseorang, akan lebih baik seolah-olah HANYA pada satu pembaca.

Pertanyaannya lagi, siapakah dia? Apa yang sekiranya ingin diketahui? Salah satunya adalah yang dilakukan Derek Halpern pada blog Social Triggers (http://socialtriggers.com/blog/) yang selalu menampilkan bahasa blognya dengan YOU dan I, atau KAMU dan SAYA. Hasilnya, dia meraih 100.000 orang yang membaca blognya di setiap bulannya. Kuncinya, selalu ramah pada pembaca. Jangan lupakan pula bahwa pembacamu adalah manusia yang memiliki minat,
keluarga, pekerjaan, dan sebagainya.

2. Ciptakan relevansi

Setelah kamu berhasil membangun pertalian dengan pembaca, maka kamu harus bisa mengikatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Letter M Islam Mosque