4.09.2013

Photoshop Touch: Percantik Foto dengan Sentuhan





siapa tak kenal Photoshop? Aplikasi penyunting foto besutan Adobe ini rasanya sudah mendarah daging buat sebagian besar penggiat citra digital, baik desain grafi s, penerbit, maupun fotografer. Photoshop menjadi tenar karena ia menyediakan banyak tools untuk mengolah gambar atau foto sehingga memudahkan pengguna menuangkan konsepnya. Masalahnya, pengguna Photoshop saat ini bukan cuma menggunakan PC saat bekerja, perangkat mobile semacam tablet PC pun kian banyak yang menjinjing. Kebutuhan pun ikut bergeser, semula semua yang dikerjakan di PC desktop atau Mac perlahan dilakukan pula di perangkat mobile.

Untungnya Adobe tanggap akan hal ini dengan menyediakan Photoshop Touch yang khusus didesain untuk perangkat tablet PC dengan layar sentuh. Sebelumnya Adobe pernah merilis Photoshop Express yang berbasis web dan bisa dipakai di beragam platform. Namun ia tetap merupakan aplikasi yang didesain untuk PC desktop.

Bersahabat dengan sentuhan 

Sesuai namanya, Photoshop Touch didesain khusus untuk dioperasikan dengan sentuhan. Sentuhan bisa dengan jari atau menggunakan piranti tambahan, semacam stylus seperti yang dimiliki Samsung Galaxy Note. Ini termasuk akses ke menu-menu Photoshop yang kian disederhanakan agar gampang diakses dengan sentuhan. Kompensasinya, Photoshop Touch tidak dibekali fungsi selengkap versi desktopnya. Hanya beberapa fasilitas yang paling sering dipakai yang disertakan di versi ini. Berikut beberapa diantaranya:

Selection Tool

Tools yang terdiri dari Marquee, Circle, Lasso, Scribble, Magic Wand dan Brush selection dipakai untuk memilih area tertentu dari gambar untuk kemudian diolah, entah untuk ditambahkan maupun dihilangkan.

Blur Tool

Butuh memburamkan gambar? Pakai tools yang satu ini. Selain Blur tool, kamu juga akan menemukan smudge tool di Photoshop Touch.

Effects
Kamu yang mau membuat efek spesial di foto, Photoshop Touch menyediakan 35 jenis efek di versi ini dan dibagi dalam 4 kategori: Basic, Stylize, Aritstic, dan Photo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Letter M Islam Mosque