4.22.2013

Mengintip Windows 8 untuk Pengguna

































Setelah sebelumnya dirilis dalam versi Developer Preview, Microsoft, pada ajang MWC 2012 lalu, meluncurkan Windows 8 Consumer Preview. Apakah gerangan perbedaannya?

Kini sistem operasi yang masih dalam tahap pengembangan tersebut sudah berfungsi lebih baik dan ditujukan untuk dicoba langsung oleh para pengguna PC.

Keinginan Microsoft untuk menciptakan sistem operasi yang mampu bekerja sempurna baik di komputer tablet maupun PC kini terwujud di Windows 8.

Dengan Windows 8, pengguna komputer tablet (yang berbasis Windows) tetap bisa menjalankan dan bekerja dengan aplikasi yang sama dengan yang dijalankan pada PC biasa. Ini membuat pengguna tidak perlu repot mencari aplikasi versi komputer tabletnya karena aplikasi PC pun bisa berjalan lancar di komputer tablet.

Jika Anda pernah mencicipi Windows 8 Developer Preview, mungkin tidak akan terlalu kaget ketika mencoba versi Consumer Preview ini. Secara umum tidak banyak yang berubah dari Dev. Preview, versi Consumer Preview ini menambahkan beberapa fitur serta menyempurnakan fungsionalitas dari keseluruhan sistem operasi.

Microsoft menyediakan Consumer Preview dalam dua macam instalasi. Pertama, file ISO yang bisa didownload kemudian di bakar ke DVD ataupun dibuat dalam bentuk USB installer. Jenis kedua adalah melalui online installer yang akan mendownload file-file yang dibutuhkan untuk instalasi Windows 8.

Microsoft mengklaim bahwa ukuran file instalasi melalui online installer bisa lebih kecil hingga 25% karena Windows Setup dengan pintar mendeteksi sistem yang cocok dengan PC Anda (termasuk pemilihan versi 32-bit atau 64-bit).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Letter M Islam Mosque