4.09.2013

Bikin Toko Online Modal Dengkul






Sekarang banyak lho orang bisnis aneka ragam barang di internet. Dari mulai yang umum sampai yang unik, bisa dijadikan uang. Tapi tidak semua orang mengerti caranya bikin toko online yang mudah dan cepat, bahkan kamu tidak perlu harus tahu bagaimana menyewa server atau melakukan programming web untuk memulai ini.

Jangan Pakai CaraBiasa

Kalau akun Facebook kamu tiba-tiba di-tag ke gambar dagangan teman Facebookkira-kira apa reaksimu? Ya, sekarang banyakyang memilih cara instan seperti itu untuk“menjajakan” dagangannya. Sebenarnya sih sah-sah saja, tapi perlu disadari juga kalau tidak semua orang suka dengan model berdagang seperti ini. Alasannya, kita secara sengaja “memaksa” mereka untuk mengintip dagangan tanpa ijin. Cara lain berdagang online adalah dengan memanfaatkan marketplace yang tersedia di internet dan tidak sedikit juga yang menyediakan layanan gratis. Keunggulan marketplace ada pada ekosistemnya yang sudah ramai dengan calon pembeli. Tapi kamu harus siap dengan banyaknya pesain yang mungkin berjualan produk yang sama dengan kamu. Kalau tidak menonjol, agak
sulit menjual barang di sana, kecuali kamu memanfaatkan fasilitas berbayar yang ada supaya lebih mudah dilihat calon pembeli.

Memanfaatkan Layanan Toko Online

Di internet sebenarnya banyak tersedia layanan toko online yang bisa dipakai untuk memajang barang-barang dagangan sekaligus mendapatkan pembeli. Ada yang terintegrasi secara langsung di dalam Facebook dalam rupa aplikasi, ada pula yang siap dengan mesin (engine) terpisah. Buat yang terakhir di sebut ini kamu lebih leluasa dalam hal mengatur desain toko, model pembayaran dan pengiriman serta manajemen laporan, plus kekuatan audiensi yang dimiliki Facebook tetap bisa dimanfaatkan. 

Di artikel ini, kita akan fokus membahas engine yang disediakan oleh Onigi.com. Selain Onigi beberapa layanan tenar yang juga menyediakan layanan serupa adalah Boosket, Shop Tab, Zibaba, Fluid, dan lain-lain. Onigi sendiri adalah ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Letter M Islam Mosque