4.16.2013

Smart TV: Pintar dan Menghibur



Inilah yang disebut sebagai Smart TV yakni televisi yang tak sekedar menampilkan siaran audio-visual namun juga lebih intuitif dengan layanan multimedia.



Meski belum menyamai kondisi di negara maju, lambat laun kehadiran TV cerdas mulai mendapat perhatian makin besar dari pasar di Indonesia. Seperti apa kelebihannya?

Di belahan negara mana pun di dunia ini, TV dan radio gampang sekali ditemui karena hampir semua orang menyukai hiburan dan informasi audio dan/atau visual. 

Di kemudian hari, pamor radio makin tertinggal televisi yang memiliki kemampuan berkembang lebih dinamis, baik teknologi maupun ragam tayangan yang disajikannya. Dengan potensi miliaran jumlah pemirsa, jelas sekali TV menjadi medium efektif untuk menyampaikan informasi/berita.

Semenjak TV elektronik diperkenalkan oleh Philo Fransworth dan Vladimir Zworkykin di tahun 1927, TV dan sistem siarannya berevolusi panjang mulai dari bentuk tabung yang gemuk hingga masa LCD TV yang ramping seperti sekarang serta siaran digital yang sampai kini dalam masa transisi di berbagai negara.

Berikutnya, kehadiran komputer dan Internet kelak memperkaya fungsi TV dari sekedar komunikasi satu arah menjadi interaksi yang lebih berarti.

Inilah yang disebut sebagai Smart TV yakni televisi yang tak sekedar menampilkan siaran audio-visual namun juga lebih intuitif dengan layanan multimedia yang bahkan materinya bisa ditentukan sendiri oleh si pemirsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Letter M Islam Mosque