4.09.2013

“ML” di Tempat Terlarang





Apple menyatakan bahwa yang bisa menerima ML adalah iMac pertengahan 2007 ke atas (iMac alumunium), Macbook akhir 2008 ke atas (alumunium), Macbook Pro pertengahan 2007 ke atas, Macbook Air akhir 2008 ke atas, Mac mini awal 2009 ke atas, dan Mac Pro awal 2008 ke atas. Tapi benarkah karena keterbatasan “fisik” yang membuat ML tidak bisa diinstall pada Mac yang dimaksud oleh Apple?

Keterbatasan” adalah kata kunci bagi para hacker atau pengoprek untuk segera memulai. Setelah berhasil membuat OS X diinstall pada PC non-Apple, kini teman-teman di Hackintosh juga berhasil membuat ML diinstall di tempat yang terlarang. Berikut adalah daftar Mac yang berhasil diinstall ML:

1. Mac mini dengan GMA X3100 berjalan normal.
2. MacPro dengan kartu grafis yang diupgrade berjalan normal.
3. Macbook dan Macbook Air dengan GMA X3100 berjalan normal dengan masalah pada pengaturan brightness.
4. Macbook Pro dengan GMA X1600 serta iMac dengan X1600 mengalami masalah pada grafis.
5. Macbook, iMac, dan Mac mini yang menggunakan GMA 950 berjalan tapi tanpa dukungan QE/CI (Quartz Extreme dan Core Image graphic acceleration). Masalah grafis atau tanpa dukungan QE/CI artinya kita akan mendapatkan gangguan ketika menjalankan pekerjaan berat seperti main game berat, memutar film HD, dan lain sebagainya.

Yang diperlukan

1. Mac yang akan diinstall ML dengan OS X yang berjalan normal, boleh Leopard, Snow Leopard, ataupun Lion.
2. Hard disk atau partisi untuk ML, sebaiknya hard disk yang akan diinstall ML dihubungkan secara eksternal dan bisa terhubung melalui USB ataupun firewire. Jika kita cocok dengan ML, kita bisa menduplikasi ke hard disk eksternal, jika tidak cocok, kita bisa memformatnya lagi.
3. File installer ML yang bernama InstallationESD.dmg. Belilah ML yang original, harganya hanya sekitar Rp. 200 ribu dari AppStore. Untuk membeli, OS X minimal yang kita pakai adalah 10.6.6, karena sebelum 10.6.6 tidak ada AppStore.
4. Flashdisk atau partisi harddisk dengan kapasitas minimal 5 GB ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Letter M Islam Mosque