4.16.2013

Bahaya Tersembunyi WLAN





MS adalah teknologi masa lalu. Saat ini, pengiriman pesan teks, gambar, atau video telah dapat difasilitasi oleh layayan WhatsApp Messenger melalui Internet di WLAN. Sayangnya, pesan di WhatsApp belum dienkripsi sehingga berisiko disadap pengguna WLAN lainnya. Menurut prediksi Wireless Broadband Alliance, jumlah hotspot di seluruh dunia akan bertambah dari 1,3 juta pada akhir tahun 2011 menjadi 5,8 juta pada tahun 2015. 

Pertumbuhan hotspot yang pesat ini diduga karena mayoritas pengguna mobile device lebih memilih koneksi Wi-Fi (jika tersedia gratis) daripada menggunakan koneksi yang disediakan oleh operator yang tarifnya tidak murah. Contohnya tarif roaming yang harus ditanggung saat pengguna berada di luar negeri. Tarif koneksi data Internet yang diterapkan operator telekomunikasi di berbagai negara hingga kini masih belum terjangkau oleh semua pengguna mobile saat mereka bertugas atau berlibur di luar negeri.

Apa pun yang murah biasanya ada "harganya". Hotspot WLAN menjadi lokasi favorit pengintai data karena tidak membutuhkan keahlian seorang hacker. CHIP menunjukkan bagaimana cara kerjanya dan memberikan tips keamanan saat berselancar di WLAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Letter M Islam Mosque