4.09.2013

Cara Mudah Recovery Windows 7





Di Windows 8 ada fitur baru: Refresh dan Reset Windows. Bila Windows bermasalah, kamu bisa mengembalikan Windows dengan mudah. Refresh berfungsi seperti instal ulang Windows dengan mempertahankan aplikasi yang telah ada di sistem., sementara Reset adalah istilah baru untuk “Fresh install”.

Windows generasi sebelumnya, Windows 7 memang belum punya fitur tersebut. Namun kamu bila kamu sudah mempersiapkan recovery sistem dengan tutorial ini, kamu bisa mengembalikan Windows dengan mudah.

1. Jalankan tool pembuat System Repair Disc di menu Start > All Programs > Maintenance > Create a System Repair Disc. Alternatifnya, kamu bisa membuat System Repair Disc dari menu Start > Control Panel > System and Security > Backup and Restore > Create a system repair disc.

2. Masukkan CD atau DVD kosong ke CD/DVD drive. Pilih drive yang akan digunakan untuk membakar disc di menu Drive. Klik tombol Create Disc untuk mulai membuat system repair disc. Ruangan yang
dibutuhkan untuk membuat System Repair Disc ini sekitar 145 MB.

3. Selama proses, mungkin saja tool ini meminta kamu untuk memasukkan DVD installer Windows 7. Masukkan saja DVD yang diminta. Proses burning akan dilanjutkan setelah penyalinan installer Windows 7 selesai. Keseluruhan proses membutuhkan waktu beberapa menit.

4. Setelah pembuatan CD/DVD selesai, bakal muncul jendela pop-up yang menginformasikan cara untuk menggunakan disc. Klik tombol Close untuk kembali ke jendela sebelumnya.

5. Klik OK untuk menutup jendela Create a system repair disc dan mengakhiri pembuatan repair disc. Sebaiknya kamu merestart komputer, mengatur BIOS untuk melakukan boot ke CD dan mencoba CD yang baru dibuat untuk memastikan CD tersebut dapat bekerja dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Letter M Islam Mosque