4.16.2013

Dari Mesin Pencari ke Mesin Uang!!



Gambar di atas menunjukkan "kekuasaan" Google sebagai perusahaan Internet besar dengan berbagai lini bisnisnya.




Google mengalami perubahan besar. Investasi besar-besaran, pe­ngem­bangan layanan baru, dan Google+ telah mengubah perusahaan raksasa ini menjadi sebuah mesin uang.

Menciptakan layanan baru yang inovatif, itulah kreativitas Google pada dekade pertama kemunculannya. Tujuannya adalah memberikan pelayanan kepada selu­ruh­ penggunanya dari setiap pengembangan yang Google lakukan. Sayangnya, tujuan tersebut tidak selalu membuahkan hasil. Namun, tujuan tersebut membuat Google me­nga­lami kemajuan pesat. Penambahan beberapa layanan baru Google selama beberapa tahun terakhir ini memperlihat kan motif penggerak baru raksasa Internet ini, yaitu banyaknya uang yang bisa dihasilkan oleh Google dengan produknya. Kini, semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa Google telah berubah dari pusat kreativitas menjadi sebuah perusahaan raksasa yang tangguh.

Inti perkembangan baru ini adalah uji coba untuk menyatukan semua layanan Google dan informasi mengenai penggunanya ke dalam satu layanan jejaring sosial, yaitu Google+. Peluncurannya terbilang sukses karena berhasil meraih 90 juta pengguna dalam tujuh bulan pertama, terutama jika dibandingkan dengan aplikasi Buzz dan Wave yang gagal total.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Letter M Islam Mosque