5.07.2013

Netbook Tiada, Notebook Murah Intel Berjaya





Konsep netbook sebenarnya telah hadir cukup lama sebelum popularitasnya meningkat beberapa tahun lalu. Di era 1990-an pun sebenarnya beberapa produsen telah menghadirkan sejumlah varian notebook mini yang memiliki ukuran yang sangat ringkas, ringan, serta spesifi kasi yang terbilang sederhana.

Namun, istilah netbook sebagai sebuah komputer atau notebook mini mulai umum digunakan sejak Asus memunculkan seri Eee PC pada tahun 2007 lalu. Kehadiran netbook Asus Eee PC itulah yang menandai awal era popularitas netbook. Setelah Eee PC generasi pertama hadir ke pasaran, para produsen komputer lain juga ikut meramaikan pasar netbook dengan menghadirkan banyak varian netbook.

Netbook sendiri memang merupakan sebuah kategori baru untuk segmen notebook dengan ukuran yang lebih kecil dan desain yang lebih ringkas. Netbook ditujukan untuk penggunaan yang lebih sederhana dan untuk menangani pekerjaan yang lebih ringan dibandingkan notebook.

Menurut Intel, netbook merupakan sebuah perangkat yang ditujukan untuk penggunaan sederhana seperti berinternet dan berkomunikasi. Ukuran netbook umumnya 7 hingga 10 inci dan memiliki bobot yang ringan. Netbook juga memiliki daya tahan baterai yang lebih lama dibandingkan notebook sehingga dapat digunakan lebih lama sebelum baterainya harus diisi kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Letter M Islam Mosque