8.07.2013

Gambaran Anak Kost di Bulan Puasa

Entah kenapa anak kost itu identik sama penderitaan. Jauh dari rumah, apa-apa ngurus sendiri, duit bulanan nggak pasti, ya begitulah pokoknya. Nah, di bulan puasa apalagi. Gimana gambaran anak kost di bulan puasa? Kira-kira begini:



Entah kenapa anak kost itu identik sama penderitaan. Jauh dari rumah, apa-apa ngurus sendiri, duit bulanan nggak pasti, ya begitulah pokoknya. Nah, di bulan puasa apalagi. Gimana gambaran anak kost di bulan puasa?

 
Berikut Nyunyu Team bikinin recap gambaran anak kost selama bulan puasa ini:

1. Bablas Sahur
Baru sahur pertama, bablas pula. Kenapa seringnya bablas? Karena anak kost nggak ada yang bener-bener ngebangunin kayak di rumah. Alarm doang mah nggak mempan. Kalopun bangun, ya untuk matiin alarm abis itu tidur lagi. Kenapa nggak minta bangunin temen satu kost? Yah gimana mau minta bangunin, yang bangun aja nggak ada, kecuali kamu satu kost sama Aa Gym.

2. Buka Pertama Nelangsa
Nelangsa di sini maksudnya jadi keinget keluarga. Biasanya rame-rame sama bapak, ibu, kakak, adek, tetangga, eh ini kamu sendirian di tukang es kelapa muda plus di samping kamu ada pasangan yang baru jadian trus itu puasa pertama yang mereka jalanin bareng. Huaaaaaaaaa....Jadi galau deh, jadi pengen nelpon orang rumah, deh.

3. "Ibadah" Non-stop
Ini bisa terjadi kalo kamu lagi nggak ada kuliah seharian atau emang lagi weekend. Kapan lagi coba tidur kamu bernilai ibadah kalo nggak di bulan puasa? Kapan lagi kamu bisa ibadah seharian penuh non-stop? Cuma bisa terjadi kalo lagi bulan puasa, bro. Nggak ngenes-ngenes amat kan jadi anak kost? Kayaknya ini satu-satunya poin yang kesannya oke padahal.....(isilah titik-titik itu sesuai keadaan cuaca hari ini).


4. Bolong-bolong
Start-nya aja udah jelek (bablas sahur) gimana mau sukses nyampe finish tanpa dibalap orang lain? Hadeeuuuhh, nasiiiib...nasiiib... bolongnya rajin, ngeganti bolongnya males.

Tapi nggak boleh patah semangat. Ayo dong, tebelin iman kamu. Masa sama puasa aja nyerah, masa bangun pagi aja nggak bisa, masa solat tarawih aja nggak punya waktu? Yuk, semangat puasanya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Letter M Islam Mosque