6.18.2013

Lapak Digital E-Magazine



Jika majalah atau surat kabar sudah menjadi serba digital, maka lapak tempat media bertengger menunggu pembeli juga harus menjadi digital.




Seiring bergeraknya tren media massa menjadi serba digital, maka diperlukan satu wahana baru yang menjadi tempat bagi masyarakat mencari dan membeli majalah digital. Saat ini para penerbit majalah dengan mudahnya menemukan newsstand yang akan menjual format digital mereka, e-reader, dan versi mobile dari terbitan judul mereka. Karena keberadaan newsstand mulai berkembang di Indonesia, terlebih lagi di dunia. Penerbit yang memiliki edisi digital memiliki pilihan pendekatan untuk bias memasarkan produk mereka. Pertama-tama adalah menjual sendiri melalui website mereka atau memanfaatkan keberadaan newsstand sebagai lapak digital.

Sebenarnya istilah “Newsstand” sendiri awalnya hanya merujuk pada adalah julukan yang diberikan untuk fitur baru di iOS 5. Fitur yang mengumpulkan majalah yang didapatkan dari appstore sehingga memudahkan ketika ingin mencari dan membacanya.

Adalah Scott Forstall yang memperkenalkan fitur ini. Ia mengatakan bahwa majalah-majalah akan tersedia di Newsstand.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Letter M Islam Mosque